China menciptakan perlindungan terhadap asteroid

Astronomi135 Views

Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa China secara khusus menciptakan perlindungan terhadap asteroid. Namun, China seperti negara-negara lainnya di dunia, menyadari bahaya potensial dari asteroid yang dapat mengancam kehidupan di bumi dan telah mengambil langkah-langkah untuk mempelajari asteroid dan cara mengurangi risiko dampaknya.

Salah satu upaya global yang sedang dilakukan untuk mengurangi risiko dampak asteroid adalah melalui misi pengamatan dan identifikasi asteroid oleh Badan Antariksa AS (NASA) dan Badan Antariksa Eropa (ESA). China juga telah melakukan misi serupa dengan meluncurkan pesawat ruang angkasa Chang’e 4 ke sisi jauh bulan pada tahun 2019 dan telah memperoleh data mengenai asteroid yang dapat digunakan untuk tujuan penelitian dan perlindungan.

Selain itu, China juga berpartisipasi dalam kerjasama internasional untuk membangun sistem peringatan dini dan mitigasi dampak asteroid, seperti yang dijelaskan dalam perjanjian kerjasama antara NASA dan China National Space Administration (CNSA) yang ditandatangani pada tahun 2019.

Namun, tidak ada bukti bahwa China secara khusus menciptakan perlindungan terhadap asteroid. Perlindungan terhadap asteroid adalah upaya global dan memerlukan kerjasama dari seluruh dunia untuk mengurangi risiko dampak asteroid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed